Friday, February 21, 2014

Honda Kami Berdosa Jika Banyak Lulusan SMK Nganggur


Honda: Kami Berdosa Jika Banyak Lulusan SMK Nganggur

Aditya Maulana - detikOto
Kamis, 20/06/2013 16:03 WIB

Berita Lainnya
  • foto26 Siswa SMK Adu Ngoprek Motor
Jakarta - Honda sudah menggaet cukup banyak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Indonesia. Totalnya ada 66 SMK yang memiliki kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (TSMH).

Selain itu, AHM juga sudah selama 4 tahun berturut-turut mengadakan kontes teknik SMK tingkat nasional. Disitu siswa-siswa SMK di seluruh Indonesia terutama SMK binaan AHM berkompetisi menjadi siswa yang terbaik.

Head of Corporate Communication PT Astra Honda Motor (AHM) Kristanto mengatakan siswa SMK binaan AHM itu jika sudah lulus akan diproritaskan bekerja di jaringan bengkel resmi Honda atau AHASS.

"Kita akan prioritaskan siswa lulusan binaan kami (AHM) dan kami akan merasa berdosa jika siswa-siswa lulusan SMK itu tidak bekerja atau nganggur jadi kami akan terus berusaha agar lulusan SMK itu tidak menganggur," kata Kristanto di Astra Training Center (AHTC), Sunter, Jakarta Utara, Kamis (20/6/2013).

Technical Training Coordinator Astra Motor Jogja Danang Priyo Kumoro menambahkan, kalau lulusan SMK di Jogja juga sudah ada yang di booking untuk bekerja di AHASS Jogja dan sekitarnya.

Bahkan Kepala Sekolah SMK Maarif 1 Wates Kulonprogo Rahmat Raharja mengatakan dengan adanya kerjasama ini maka SMK-nya itu kewalahan karena banyak calon siswa yang sudah mendaftar lebih awal.

"Setelah kerjasama dengan AHM tadinya kami hanya disediakan 2 kelas oleh diknas, sekarang ditambah lagi 1 kelas jadi total 3 kelas atau total 140 siswa melakukan daftar sementara, ini karena mereka melihat keseriusan kerjasama dengan AHM," pungkasnya.

(ady/ddn)

sumber: detik.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.