Tuesday, February 18, 2014

FAQ Cara Kepemilikan Jaket Community ID

T : Bagaimana cara memiliki jaket community ? Jacketnya sumpah keren bgt... Cara dapetin no anggota, bagaimana yach ?

J : Proses kepemilikan jaket memang sedikit agak tegas, tidak dapat dimiliki dengan begitu saja, namun melalui beberapa proses. Hal ini diputuskan karena setelah jaket dimiliki tentu semua mata pengendara lain akan tertuju pada jaket yang nyata-nyata tertulis nama community.

Proses kepemilikan antara lain :
- Calon member harus menghadiri Kopdar Mingguan (KONGGUAN) 6x berturut-turut (2 bulan) yang diadakan pada hari Jumat mulai pukul 19:00 WIB - bosen & Kopdar Bulanan (KOBUL) 2x berturut-turut yang diadakan pada minggu kedua tiap bulan, dapat saja tidak berturut-turut dengan ada alasan yang jelas dan bisa dipertanggung-jawabkan. Syarat ini diberlakukan agar calon member bisa mengerti dan karakter dari komuniti, agar tercipta suatu rasa kebersamaan dengan member lain, sehingga akan muncul rasa kebanggaan atas jaket yang dimilikinya.
- Setelah sang calon member merasa nyaman dengan kondisi ngumpul-ngumpul baik di kongguan ataupun kobul atau acara-acara khusus lain, calon member dapat menyelesaikan administrasi pembuatan jaket, jika merasa tidak nyaman, calon member bisa saja menarik diri jadi anggota resmi dan hanya menjadi ANGGOTA BIASA Arti dari anggota biasa disini adalah anggota tidak resmi, hanya terlibat dalam kegiatan Kongguan/Kobul saja, tidak memiliki akses untuk kepemilikan merchandise resmi, seperti jaket, stiker ID, kemeja dll. Namun bila dipandang sang calon member aktif disetiap kongguan/kobul atau acara resmi lainnya, tapi karena kesibukan dan urusan lainnya belum memiliki waktu untuk mengikuti touring maka kepemilikan merchandise bisa dipertimbangkan, kecuali untuk No. ID yang hanya dapat dimiliki bila mengikuti touring resmi.
- Jaket baru bisa dimiliki setelah calon member yang bersangkutan mengikuti touring resmi bersamaan dengan penyematan nomor ID. Hal ini bukan untuk menyulitkan, namun agar calon member bisa mengambil pelajaran dari perjalanan touring, setidaknya lebih tahu bagaimana berkendara yang LEBIH safety dan juga mengetahui SOP untuk konvoi.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.