Monday, February 10, 2014
DIY ganti per belakang
- per dan karet dudukan per ... karet dudukan per harus dipasang utk kenyamanan... terkadang di bengkel2 karet ini tidak dipasang setelah proses ganti per atau shockbreker
- kendorkan dulu baut tengah sebelum shock terbuka utk memudahkan pengerjaaan
-buka 2 baut knukle
-buka baut tierod stabil dgn bantuan tahan tengahnya dgn kunci L
-buka baut penahan kabel ABS
-lepaskan cangkang penahan selang rem... hati2 saat mengetoknya!
- setelah lepas geser selang besi(selang minyakrem) hati2 jgn sampe bengkok atau patah !
geser asalkan tidak bersemtuhan dgn shock sat dilepas shock nya :
-setelah lepas smua dibagian bawah
-kembali membuka 3 baut penahan shock breker saat baut ini lepas shock dibawah langsung jatuh.. jadi mesti sambil pegang shocknya.. atau kalo ngerjainnya berdua bisa yg satu pegang shock nya
-nah ini shock uda lepas.. tampak ganjalan karet yg gw pasang di atas shock gunanya buat mempertinggi body blakang.. cm kenyamanan sih kurang.. mknya gw ganti per yg lebih besar n tinggi
-yg baru itu per standar aerio/next-g yg tampak kotor(bawah) itu per ex.corolla tampak lebih tinggi pernya cuma kalo sudah dipasang per corolla lbh pendek dari per aerio, karena diameternya kecil... walau per aerio jumlah ulir sedikit tapi diameternya gede
-sebelum dipasang di bersihin n gw cat biar baru :D
-ini mangkuk atas per.. pas pemasangan pastikan tulisan out menhadap luar/ sejajar dengan posisi tempat knukle
-baut dudukan shock gw ganti ke semula lagi karena uda gak pake ganjalan lagi :D
baut aslinya ada surinya tinggal di ketok masuk di lubang mangkuk per :D
-ini gw pake stooper timor tapi uda di potong ulir bawahnya biar tingginya sama dgn asli.. walau bahan asli seperti spoon
-setelah siap... rakit ulang shock .. pasang dulu karet dudukan per bawah trus stooper trus karet boot shockbreker
- utk pempermudah pemasangan per di press dulu dgn treker.. gw menggunakan treker buatan yg funsinya sama :D
-lalu per yg uda di press di pasang di shock sesuai posisi nya trus di pasang mangkuk per
-lalu pasang tutup shock/ support shock lalu dibaut baut shock tengah nya sebelum membuka treker
-setelah selesai pasnag kembali dan baut 3 baut penahan shock dan kencangkan lagi baut shock tengah lalu tutup karet penutup shock nya
- terakhir pasang kembali smuanya, baut knukle,selang minyak rem, kabel abs, tierod stabil pd posisinya
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.